Jayapura (ANTARA) - Ketua Jaringan Indonesia Muda (JIM) Papua Paulinus Ohee berharap Tentara Nasional Indonesoa (TNI) terus menjaga sinergitas demi terwujudnya kedamaian di Tanah Papua.
 
"TNI sebagai mitra strategis dan kesatria pelindung rakyat diharapkan dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab menjadi yang terbaik," ucap aulinus Ohee disela menghadiri HUT TNI ke 78 yang di pusatkan di lapangan Silas Papare Doyo, Kabupaten Jayapura, Kamis.
 
Ketua JIM Papua juga mengajak untuk membangun Papua menuju Indonesia maju dan kepada saudara-saudara yang masih berseberangan ayat menghentikan aksi kekerasan bersenjata.
 
"Kami berharap agar orang Papua tidak terprovokasi dengan isi-isi yang menyesatkan, " harap Paulinus Ohee.
 
Upacara HUT TNI ke 78 yang dipusatkan di lapangan Lanud Silas Papare Doyo itu dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan di hadiri para pejabat dilingkungan ketiga angkatan dan Polri ditandai dengan sejumlah atraksi diantaranya marching band dan parade alutsista.

Masyarakat nampak antusias mengikuti upacara dan menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan prajurit TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU.
 
"Saya sengaja membawa cucu untuk melihat langsung, mumpung dilaksanakan dekat rumah, " kata Dewi nene dua cucu yang mengaku tinggal di Kertosari, Kabupaten Jayapura, Papua.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024