Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/Kidang Kancana yang bertugas di Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, membantu warga memperbaiki jalan kampung.

Satgas yang berada di bawah Kolakopsren 172/PWY bergotong-royong bersama warga memperbaiki jalan rusak sepanjang 300 meter yang berada di Kampung Batom 2, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Rabu, mengatakan perbaikan jalan dilaksanakan Selasa (17/10) dengan mengerahkan prajurit yang bertugas di wilayah itu.

Kegiatan itu merupakan salah satu wujud dari bhakti TNI Satgas Pamtas Yonif 310/KK dengan membantu mengatasi kendala atau kesulitan masyarakat mengingat sebelumnya jalan tersebut mengalami kerusakan.

"Mudah-mudahan dengan diperbaikinya jalan oleh prajurit Kidang Kancana diharapkan kehadiran mereka dapat diterima warga setempat ," harap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Diakui, dari laporan Danpos Batom Letda Inf Eko Effendy terungkap. kondisi awal jalan kampung tersebut adalah jalan tanah sehingga bila hujan akan menyebabkan terjadinya genangan air yang mengakibatkan jalan menjadi becek dan berlumpur.

Oleh karena itu, katanya, sebelum perbaikan jalan dilakukan prajurit bersama warga mengumpulkan batu dan kerikil yang berasal dari Sungai Armase yang jaraknya sekitar 500 meter dari Kampung Batom 2.

Dengan gotong royong antara warga dan prajurit maka perbaikan jalan sepanjang 300 meter dapat diselesaikan, kata Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Keletus (44) tokoh masyarakat Kampung Batom mengucapkan rasa terima kasih karena berkat dorongan dan dukungan personel Satgas Yonif 310/KK perbaikan jalan terlaksana.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI, sudah membantu perbaiki jalan perkampungan kami dan ini sangat membantu sekali terutama masyarakat yang setiap hari menggunakan jalan yang menjadi akses utama dalam melakukan aktifitas," kata Keletus.

Distrik Batom merupakan salah satu distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024