Jayapura (ANTARA) - PT Midi Utama Indonesia Tbk menggelar program pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Branch Manager Alfamidi Cabang Makassar pada area Jayapura, Yudian Nur dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura Rabu, mengatakan program pemeriksaan kesehatan gratis itu bekerjasama dengan Puskesmas Koya Barat di mana sebanyak 100 orang di sekitar gerai Alfamidi Koya Barat mendapat pelayanan kesehatan.

"Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial terhadap kami terhadap masyarakat di sekitar gerai," katanya.

Menurut Nur, dalam pelayanan kesehatan yang berlangsung pada Kamis 5 Oktober 2023 itu pihaknya menargetkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam mendapatkan akses layanan kesehatan secara gratis.

"Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas kesehatan seperti gula darah, asam urat, kolesterol dan Malaria," ujarnya.

Dia menjelaskan yang terpenting juga ialah kegiatan itu sebagai menjadi langkah guna mendeteksi secara dini dalam upaya mencegah gejala malaria yang timbul sekitar 10-15 hari setelah gigitan nyamuk.

"Karena kasus malaria di Jayapura masih menjadi masalah kesehatan yang serius sehingga kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam penanganan malaria," katanya lagi.

Dia menambahkan warga yang mendapatkan pemeriksaan juga diharapkan semakin sadar dalam menjaga kesehatannya sehingga ke depan bisa tetap beraktivitas produktif.

"Kegiatan ini ke depan akan kami lakukan sehingga masyarakat bisa secara gratis melakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024