Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 115/ML melalui Pos Tinolok memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.
 
"Pengobatan gratis yang dilaksanakan prajurit itu sekaligus sebagai sarana mempererat hubungan dengan warga di sekitarnya," kata Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’Raj dalam keterangannya, Selasa.
 
Ia mengatakan setibanya prajurit Yonif 115/ML di kampung Tinolok, masyarakat langsung menghampiri dan meminta agar diperiksa kesehatannya.
 
Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan 'door to door' agar warga terutama yang sedang sakit tidak perlu berjalan jauh.
 
Kegiatan tersebut, ujar dia, merupakan kepedulian dan pengabdian yang diberikan Satgas Yonif 115/ML untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.
 
"Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bakti kami dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat di Tanah Papua, terutama masyarakat di Yambi," katanya.
 
Warga Kampung Tinolok, Distrik Yambi Mama Lani mengaku sangat terbantu dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Satgas Yonif 115/ML .
 
"Terima kasih Bapak TNI karena sudah periksa kami punya kesehatan," kata Mama Lani.

Distrik Yambi merupakan salah satu distrik yang berada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan dapat ditempuh sekitar tiga jam dari Mulia yang merupakan ibu kota kabupaten tersebut.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024