Biak (ANTARA) - Masyarakat Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, didampingi Babinsa Kodim 1708 Biak mengolah lahan tidur seluas satu hektare milik kepala kampung untuk ditanami jagung dan sayur mayur dalam upaya menjaga ketahanan pangan lokal.

Kepala Kampung Kajasbo Adrianus Faidiban dalam keterangan di Biak, Selasa, berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pendampingan pemanfaatan lahan tidur untuk menjadi lahan produktif.

Adrianus mengatakan pendampingan dari Babinsa memberikan motivasi bagi warga dalam bekerja menggarap lahan tidur tersebut.

"Lahan produktif yang sedang diolah rencananya akan ditanami jagung," ujar Adrianus Faidiban didampingi warganya Zeth dan Benhur Faidiban.

Sementara itu Babinsa Kodim 1708/BN Serka Novan Irio melalui penerangan Kodim 1708 mengatakan penyiapan lahan yang dilakukan bersama warga petani binaan ini merupakan upaya dalam membantu perekonomian masyarakat.

Upaya mengolah lahan tidur dengan menanam berbagai jenis sayuran dan pangan lokal yang dilakukan warga Kampung Kajasbo sebagai bentuk dukungan nyata masyarakat terhadap kebijakan Pemkab Biak Numfor.

Sebelumnya Bupati Herry Ario Naap mengajak masyarakat di berbagai kampung untuk menggalakkan program ketahanan pangan lokal dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah tinggal.

"Lahan di halaman rumah warga dapat ditanami cabai atau sayur mayur untuk mendukung ketahanan pangan lokal di lingkungan sekitar," katanya.

Selama pelaksanaan kegiatan pendampingan membuka lahan tidur di Kampung Kajasbo Biak berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024