Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kabupaten Biak Numfor, Papua di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Rabu.

Presiden Jokowi melalui Sekretariat Presiden di Jakarta menyampaikan bantuan serupa akan terus disalurkan pemerintah kepada penerima manfaat hingga Maret 2024 sejumlah 10 kilogram setiap bulan.  

“Ini nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi nanti di bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret 2024,” ujarnya.

Kepala Negara menjelaskan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk didaftarkan kuota tambahan.   

“Ini memang yang mendapatkan ini sudah mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), nanti bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan,” katanya.  

Presiden Jokowi pun turut melontarkan sejumlah pertanyaan kepada masyarakat yang hadir dan memberikan hadiah sepeda kepada mereka.

“Tunjuk jari siapa yang tahu ibu kota negara baru Indonesia?,” tanya Presiden.

Yan Drombewas, warga Biak dengan semangat mengangkat tangan dan menjawab langsung di hadapan Presiden.

“Ibu Kota Nusantara,” jawabnya dan langsung dapat sepeda dari Presiden.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi salurkan bantuan pangan di Biak Numfor, Papua

Pewarta : Andi Firdaus
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024