Jayapura (ANTARA) -
Kodim 1705/Nabire, melakukan gotong royong membersihkan Pasar Karang , Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
 
Kasdim 1705/Nabire Mayor Inf Al Muttaqin dalam siaran pers, di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan seluruh korps TNI yang ada di Kabupaten Nabire serta masyarakat setempat.
 
"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya gorong-gorong atau sanitasi dikarenakan penumpukan sampah,”katanya.
 
Menurut Muttaqin, Pasar Karang merupakan salah satu pasar yang terbesar dan padat pengunjung sehingga sangat perlu dilakukan gerakan menciptakan lingkungan bersih dan sehat.
 
“Aksi gotong royong bersihkan pasar karang secara masal sebagai bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan masyarakat yang sehat dengan kondisi pasar yang sehat maka membuat pembeli dan pedagang merasa nyaman," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan lingkungan pasar yang bersih maka membuat pengunjung ke pasar semakin tinggi sehingga perputaran ekonomi meningkat, selain itu dengan lingkungan pasar yang bersih, menjadi langka awal terciptanya hidup sehat.
 
Sementara itu salah seorang pedagang Pasar Karang Yohana Kotoki mengatakan terima kasih kepada TNI, yang sudah mau meluangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan Pasar Karang. 
 
"Untuk itu mari bersama menjaga kebersihan lingkungan agar ke depan para pengunjung akan senang datang ke pasar ini,” katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024