Jayapura (ANTARA) -
Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-19/Atsj memberikan pendampingan kepada para tenaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan posyandu di Kampung Atsj, Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.
 
Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan dalam keterangan di Jayapura,Senin, mengatakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang mesti diterima oleh masyarakat.

"Pemberian pendamping kepada para petugas kesehatan merupakan wujud kepedulian terhadap Balita agar selalu memiliki pertumbuhan dan perkembangan badan yang baik," katanya.

Menurut Suriyan, Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin didampingi, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi kami dalam upaya pencegahan stunting,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan melakukan penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita dan pemberian vitamin.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar rutin mengikuti Posyandu serta memeriksakan kesehatan dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan anak terpantau sejak masih dalam kandungan,”katanya lagi.

Sementara itu, salah satu warga dari Kampung Atsj, Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Papua Selatan Lince mengatakan pihaknya  memberikan apresiasi kepada Koramil 1707-19/Atsj yang ikut berpartisipasi melakukan pengamanan dan kepedulian dalam pencegahan stunting.

"Kami berharap bisa terus mendapatkan pendampingan agar merasa aman dan nyaman saat melakukan kegiatan posyandu," katanya.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024