Jayapura (ANTARA) -
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Tengah mengelar pasar murah dalam rangka memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.
 
Ketua TP PKK Papua Tengah Yosina Anwar Damanik dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan adanya kegiatan pasar murah juga untuk membantu masyarakat dalam menjangkau harga bahan pokok yang mudah dan harga yang lebih murah.
 
“TP PKK juga merupakan mitra pemerintah daerah dan perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami memiliki tugas untuk melakukan program strategis pemerintah khususnya pengentasan stunting dan pengendalian inflasi menjelang perayaan Natal," katanya.
 
Menurut Yosina, kali ini program pasar murah digelar Kampung Waharia sehingga benar-benar menyasar masyarakat yang membutuhkan.
 
"Adapun bahan pokok yang dijual di Kampung Waharia yakni beras, minyak goreng, telur, tepung dan gula," ujarnya.
 
Dia menjelaskan harga yang disajikan tentunya jauh lebih murah dari harga pasar.
 
“Tentu sebelum kami menggelar pasar murah, kami lakukan riset seperti berapa jumlah penduduknya, apa kebiasaan yang di konsumsi masyarakat serta harga di pasaran sehingga sesuai dengan kebutuhan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap dengan momentum perayaan Hari Ibu itu memberikan kekuatan bagi para mama-mama Papua untuk terus berjuang dalam membesarkan anak-anaknya.*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024