Jayapura (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah atau Bank Papua menghadirkan tiga program terbaru guna mempermudah transaksi para nasabah di era digitalisasi seperti saat ini.

Direktur Utama Bank Papua Yuliana D. Yembise di Jayapura, Senin, mengatakan ketiga program tersebut yakni aplikasi Papua Mobile, lalu produk uang elektronik dan QRIS Dinamis.

“Ini merupakan bentuk komitmen Bank Papua untuk terus bertransformasi menghadirkan produk, jasa dan layanan berkualitas kepada nasabah di seluruh tanah Papua,” katanya.

Menurut Yuliana, pada aplikasi Papua mobile terdapat layanan baru yang lebih lengkap dari sebelumnya seperti akses multi rekening, top uang elektronik Gopay, Ovo dan lainnya

“Yang mana ini merupakan tahapan awal dari pengembangan ekosistem bisnis terintegrasi sehingga lebih mempermudah nasabah,” ujarnya

Dia menjelaskan kedua yakni produk uang elektronik atau Papua Cash lahir dari kerjasama Co-Branding dengan Bank BNI yang mana guna mempermudah transaksi di area parkir di Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom dan beberapa titik lainnya.

“Jadi Papua cash ini dapat digunakan pada area parkiran yang ada di Tanah Papua selain itu juga bisa juga diakses untuk transjakarta, akses jalan TOL dan berbagai fasilitas publik lainnya,”katanya lagi.

Dia menambahkan ketiga hadirnya Mesin EDC Bank Papua yang sudah dapat menerima transaksi pembayaran dari kartu Bank Lain dan penerimaan pembayaran menggunakan QRIS EDC dinamis.

“Kami berharap dengan diresmikan produk, jasa dan layanan yang baru ini dapat menumbuhkan bisnis Bank Papua di seluruh kantor cabang sehingga hasil akhirnya memberikan kemudahan bagi nasabah di seluruh tanah Papua,” ujarnya lagi.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024