Jayapura (ANTARA) - Bupati Mimika, Papua Tengah Eltinus Omaleng melantik Ida Wahyuni menjadi penjabat sekretaris daerah (Pj Sekda) setempat.

Eltinus Omaleng di Timika, Kamis, mengatakan hari ini dirinya melantik Ida Wahyuni sebagai Pj Sekda menggantikan Robert Mayaut di Pendopo Rumah Negara yang berada di Jalan Sp 3 Timika.

"Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mimika nomor 821:-01 dan telah disetujui oleh Pj Gubernur Papua Tengah dengan SK nomor 800.1.13/112/PPT," katanya.

Menurut Omaleng, pelantikan Pj Sekda Mimika yang baru hari ini dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.

"Hari ini seluruh OPD ikut hadir untuk menyaksikan pelantikan penjabat sekda kita yang baru yakni Ibu Ida Wahyuni," ujarnya.

Dia menjelaskan keputusan yang diambil berdasarkan persetujuan dari Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk dengan tujuan menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok pemerintahan.

"Jadi pelantikan hari ini juga untuk segera mempersiapkan pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Mimika definitif," katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Robert Mayaut yang telah menjalankan tugas kepercayaan yang diberikan sebagai Pj Sekda Mimika.

"Terima kasih kepada Bapak Robert Mayaut untuk dedikasi yang diberikan selama ini, dan selamat bertugas Ibu Ida Wahyuni sebagai Pj Sekda Mimika yang baru," ujarnya lagi.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024