Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) pada proses Pemilihan Umum (Pemilu) di seluruh Tanah Papua.

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun di Jayapura, Jumat, mengatakan ketersediaan ini dilakukan dalam menunjang tahapan Pemilu.

“Ketersediaan BBM termasuk avtur juga kami lakukan guna mengantisipasi adanya penambahan ekstra penerbangan,” katanya.

Menurut Edi, sehingga bagi maskapai penerbangan yang digunakan untuk pendistribusian logistik hingga pergerakan orang yang semakin meningkat dalam rangka kampanye tetap terjaga.

“Dalam mendukung Pemilu, kami melanjutkan kerja Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menjaga keandalan stok BBM,” ujarnya.

Dia menjelaskan Satgas Nataru yang kemarin di bentuk melanjutkan kerjanya, dengan agenda nasional yaitu Pemilu yang mana ini berlaku seluruh Indonesia, termasuk Papua Maluku.

“Kami tetap mempersiapkan stok normal di atas rata-rata untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersediaan BBM saat Pemilu,” katanya lagi.

Dia menambahkan Pertamina setempat juga mengimbau para caleg ataupun calon kepala daerah tidak menggunakan BBM subsidi dalam meraih suara. "Jika kedapatan, maka Bawaslu dan kepolisian akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku karena BBM Subsidi untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan politik,” ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024