Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengemukkan pers merupakan mitra pemerintah dalam mengawal jalannya proses pembangunan di daerah.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ida Wahyuni di Timika, Sabtu, mengatakan pemerintah berharap insan pers di daerah ini terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam mengawal pembangunan daerah.

"Kehadiran pers memberi dampak yang positif bagi literasi dan edukasi terhadap masyarakat, atas setiap program pembangunan yang pemerintah jalankan," katanya.

Menurut Ida, program pembangunan di Kabupaten Mimika akan berdampak positif jika pers terlibat dalam menyajikan informasi tersebut melalui pemberitaan yang akurat.

"Pers sangat membantu pemerintah dalam rangka menyebarluaskan kinerja dan pelayanan pemerintah agar banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di Mimika," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui insan pers, masyarakat dapat mengetahui kinerja pemerintah yang sesungguhnya, dan menjadikan Kabupaten Mimika diminati pihak luar untuk berinvestasi.

"Kekuatan pers atau media massa ini sangat luar biasa, serta berdampak besar pada setiap proses pembangunan yang ada di Kabupaten Mimika," katanya.

Dia menambahkan Pemerintah Kabupaten Mimika berharap insan pers di daerah ini terus mengawal proses pembangunan melalui pemberitaan yang selalu dinantikan masyarakat.

"Pers merupakan corong pemberitaan yang akurat, kredibel dan terpercaya, sehingga setiap proses pembangunan yang terjadi akan diketahui masyarakat karena adanya pers," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024