Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menyebutkan sistem kelistrikan memiliki cadangan daya atau surplus sebesar 26 mega watt (MW) untuk itu pihaknya berharap agar pelaku usaha ataupun pengusaha bisa memanfaatkan listrik tersebut.

Manager PT. PLN (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ) UP3 Jayapura, Yakomina M. W. Senandi menjelaskan, Daya mampu kita ada 112 megawatt beban Puncak atau yang terpakai itu baru 92 megawatt ini artinya pihaknya masih ada cadangan 26 megawatt lagi,

“Untuk itu kami sangat berharap kepada setiap pengusaha ada di wilayah kerja agar dapat memanfaatkan cadangan daya tersebut,” katanya.

Menurut Yakomina, dengan kondisi PLN UP3 Jayapura kelebihan daya ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk mengait perusahaan sehingga dapat menjadi peluang kerja nantinya bagi masyarakat sekitar.

"Kini kami sedang melayani permintaan pemasangan listrik pada salah satu rumah sakit vertikal serta beberapa developer perumahan yang baru dibangun,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan memiliki cadangan daya ini merupakan kesempatan untuk menggaet investor sehingga nantinya menjadi sumber pendapatan bagi Pemerintah Daerah.

“Tidak hanya itu bagi pelanggan yang ingin melakukan pemasangan baru ataupun tambah daya juga bisa melalui aplikasi PLN Mobile,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya sangat berharap jika ada pengusaha perhotelan, cafe, resto dan sebagainya yang membutuhkan listrik, bisa langsung menghubungi PLN terdekat.

“Untuk wilayah kerja kami yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom dan Pegunungan Bintang,” ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024