Jayapura (ANTARA) - Penjabat(Pj) Wali Kota Jayapura, Papua Frans Pekey bersama istri menyalurkan hak pilih dalam pemilihan umum (Pemilu)  presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif di tempat pemungutan suara (TPS) 42 Kelurahan Waena, Distrik Heram, pukul 09.00 WIT, Rabu.

Penjabat Wali Kota terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 42 karena wilayah tersebut merupakan kawasan rumah pribadi.

"Saya terdaftar sebagai pemilih pada RT 03/RW 09 di Kelurahan Waena sehingga melakukan pencoblosan di TPS 42," katanya di Jayapura, Rabu.

Menurut Pekey, partisipasi warga memberikan hak suara sangat diharapkan untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.

"Kami berharap hingga pukul 13.00 WIT tidak ada warga Kota Jayapura yang golongan putih (Golput)," ujarnya

Dia menambahkan khusus di Kelurahan Waena, pelaksanaan pencoblosan yang berlangsung dengan aman dan lancar meski ada keterlambatan pendistribusian logistik (kotak suara) dari kelurahan ke TPS yang berada di Kelurahan Waena.

"Namun kami yakin semua dapat berjalan sesuai harapan bersama karena semua TPS sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan," katanya lagi.

Dia mengatakan pihaknya berharap proses pencoblosan hingga perhitungan suara di Kota Jayapura dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS 42, Penjabat Wali Kota bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Kota Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024