Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta para calon anggota legislatif dari semua tingkatan yang ikut dalam Pemilu 2024 agar legowo dan menerima hasil pencapaiannya.

Bila merasa keberatan dengan hasilnya maka disarankan untuk menempuh jalur yang sudah ada baik itu melalui bawaslu atau Gakkumdu atau prosedur lainnya, kata Kapolda Irjen Pol. Mathius Fakhiri di Jayapura, Jumat.

Dikatakan, dari laporan yang diterima hampir semua daerah di wilayah hukum Polda Papua telah melakukan pemungutan suara dan untuk pemungutan suara ulang (PSU) akan dilaksanakan Sabtu (24/2).

Ada beberapa kabupaten yang tersebar di tiga provinsi yaitu Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah yang akan melaksanakan PSU.

"Saya berharap semua bisa berjalan dengan baik," harap Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri seraya mengaku anggota Polri yang tersebar diberbagai daerah akan menjaga keamanan hingga selesai.

Jangan lakukan gerakan tambahan yang dapat berdampak kepada terganggunya situasi keamanan di masing-masing kabupaten.

Apalagi sebelumnya telah terjadi gangguan keamanan akibat pertikaian antar pendukung yang terjadi di beberapa daerah seperti Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak Jaya.

"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar terwujudnya keamanan di wilayah Polda Papua," harap Kapolda Irjen Pol. Mathius Fakhiri.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024