Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti membagikan bahan pokok bagi warga Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Wakil Komandan Pos Kalibom Sertu Fikri Febrian dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Jumat, melaporkan personel melakukan hal itu dengan mengunjungi warga dari rumah ke rumah di kampung binaan tersebut.

"Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/TS kepada masyarakat dalam upaya membantu warga menyambut bulan suci Ramadhan," katanya.

Menurut Fikri, dengan dilakukan kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin antara Yonif 122/TS bersama masyarakat di kampung tersebut.

"Kami harap bantuan bahan pokok dapat sedikit membantu masyarakat di kampung binaan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar senantiasa juga menciptakan suasana yang aman dan nyaman menjelang bulan puasa.

Dia menambahkan  bahwa Dansatgas Mayor inf Diki Apriyadi menekankan tugas pokok Satgas Yonif 122/TS adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG tetapi mereka juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

"Selanjutnya melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos masing-masing," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024