Timika (ANTARA) - Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNi Ir Tedi Rizalihadi mengatakan Ramadhan sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

Pangkoopsudnas Marsekal Madya TNi Ir Tedi Rizalihadi melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Selasa, mengatakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 hijriah dirinya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, bagi personil Koops Udara Nasional dan jajaran.

"Mari jadikanlah momentum bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah Letkol Pnb Kamto Adi Saputra.

Menurut Pangkoopsudnas, prajurit dan PNS Koopsudnas dan jajaran harus mendukung kebijakan yang telah digariskan oleh Panglima TNI.

"Kebaikan tersebut yakni mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Moderen, Adaptif (PRIMA), serta menjadi teladan," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagai seorang pemimpin harus menjadi teladan dan selalu meningkatkan iman takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari jaga marwah TNI dimanapun bertugas, sebagai tentara rakyat harus senantiasa membantu kesulitan serta menjadi solusi permasalahan rakyat," katanya lagi.

Dia menambahkan jadilah prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI agar senantiasa menjadi benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia.

"Prajurit harus senantiasa menjadi benteng pertahanan yang kokoh untuk tetap menjaga keutuhan bangsa yang kita cintai Indonesia," ujarnya lagi.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024