Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Yonif 125/SMB menggelar pengobatan massal ke warga Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kimaam terletak di Pulau Yos Sudarso, berada sekitar 129 KM dari Merauke yang dapat dijangkau dengan menggunakan pesawat atau kapal.

Danpos Kimaam Letda Inf Raden Andika dalam keterangan tertulisnya, Rabu menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah itu.

Pengobatan yang dilakukan dari rumah ke rumah itu bertujuan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain melakukan pengobatan kesempatan itu juga digunakan untuk memberikan untuk memberikan penyuluhan tentang kebersihan diri dan lingkungan.

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya penyuluhan maka masyarakat lebih memperhatikan kebersihan di sekitar lingkungannya," harap Danpos Kimaam Letda Inf Raden Andika.

Margaretha Muyak, warga Kampung Kiworo menyampaikan terima kasih atas pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang dilakukan prajurit dari Yonif 125/SMB.

"Terima kasih bapak tentara yang telah melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan warga di Kampung Kiworo," ucap Margaretha Muyak.

Distrik Kimaam memiliki 11 kampung yang terdiri dari lima kampung dalam dan sembilan kampung luar.

Kampung dalam meliputi Kampung Kimaam, Mambum, Kiworo, Woner dan Deka, sedangkan kampung luar yaitu Kampung Komolom, Kumbis, Turiram, Webu, Umanderu, Kalilam, Purawander, Teri dan Sabudom.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024