Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, akan menanggung biaya pemakaman Sutrisno (50) korban kebakaran di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu.

"Jenazah Sutrisno saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan diidentifikasi. Kami turut berbelasungkawa," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu.

Menurut Pekey, kebakaran terjadi di Hamadi pada Sabtu sekitar pukul 08.30 WIT. Dari data sementara yang diperoleh ada tujuh kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

"Sementara untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya langsung mendirikan posko bantuan untuk para korban kebakaran.

Pekey juga mengimbau warga Kota Jayapura agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran dengan memperhatikan instalasi listrik.

Selain itu, juga memastikan semua peralatan elektronik aman dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak.

"Kami juga meminta damkar agar terus melakukan sosialisasi kepada warga terkait langkah pencegahan dan upaya penanganan saat terjadi kebakaran," ujarnya.

Berdasarkan data dari Pemadam Kebakaran Kota Jayapura sebanyak 10 rumah kos termasuk satu unit rumah yang dihuni dua KK hangus terbakar dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 09.30 WIT.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024