Timika (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar bazar murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Udara (AU).

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Rabu, mengatakan  bazar diselenggarakan sore hari menjelang berbuka puasa dan masyarakat sangat antusias.

"Bazar ini memberikan kesempatan bagi warga Mimika dan yang berada disekitaran Lanud Timika, untuk dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah," katanya.

Menurut Danlanud, harga bahan pokok yang dijual di bazar lebih murah dari harga normal maupun di pasaran, tujuannya agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan harian di bulan puasa.

"Bahan pokok yang dijual yakni beras, minyak goreng, telur, kue kering, kue basah, sabun, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan tema bazar murah kali ini yakni 'TNI AU yang disegani di kawasan siaga senantiasa mengamankan kedaulatan wilayah udara nasional untuk Indonesia maju'.

"Kegiatan bazar murah ini kami selenggarakan di Halaman Kantor Satpomau pada Lanud Yohanis Kapiyau Timika," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap bazar murah ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari terutama saat di bulan Ramadhan.

"Kami jual bahan pokok dengan harga murah, tujuannya agar seluruh masyarakat dapat memperoleh untuk kebutuhan," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024