Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran berharap melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 dapat merumuskan program prioritas untuk kesejahteraan masyarakat setempat sehingga sesuai dengan arah kebijakan nasional.
 
“Terutama pada program-program prioritas diantaranya penurunan stunting, kemiskinan ekstrem bahkan pengendalian inflasi,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Kamis (28/3).
 
Menurut Tumiran, semua tujuan dan sasaran harus didukung serta tertuang dalam program serta kegiatan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
“Saya juga berharap apa yang dibahas dan di kerjakan nantinya tidak dari program yang sudah dibicarakan,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan pada kegiatan Musrenbang RKPD ini membahas tentang pembangunan yang akan dilakukan pada 2025 mendatang yakni tentang bidang sosial budaya, pengentasan kemiskinan, stunting dan pencegahanya serta inflasi yang mana itu semua menjadi sorotan dari Pemerintah Pusat untuk Daerah.
 
“Untuk itu pembahasan tersebut harus menjadi perhatian seluruh OPD setempat,” katanya lagi.
 
Sementara itu Tim Asistensi Gubernur Provinsi Papua Tengah Suwignyo mengatakan pihaknya membawa pagu indikatif anggaran hal ini agar Kabupaten Puncak Jaya dapat menyampaikan usulan kegiatan yang sejalan dengan program Provinsi.
 
“Pagu indikatif pada masing-masing OPD nantinya dapat menjawab indikator makro,” katanya.
 
Sekadar, diketahui, sebelumnya telah dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran bertempat di Aula Sasana Kawonak Bupati Puncak Jaya, Rabu (27/3).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024