Jayapura (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kota Jayapura, Papua melakukan revitalisasi taman kota khususnya yang berada di median jalan agar terlihat lebih bagus lagi.

"Saat ini sepanjang jalan di Distrik Jayapura Utara tepatnya di Tugu Ardipura kami sudah melakukan revitalisasi bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua sehingga lebih bagus," kata Kepala Dinas PUPR Kota Nofdy Rampi di Jayapura, Senin.

Menurutnya, selain itu ke depan taman yang berada di sepanjang jalan protokol di Distrik Abepura tepatnya di depan Kantor Otonom hingga ke Waena, Distrik Heram akan dilakukan revitalisasi karena tanaman yang ditanam sulit bertumbuh karena terkena asap kendaraan.

"Khususnya tanaman yang berada tepat di tikungan jalan sehingga itu yang menjadi fokus kami untuk melakukan revitalisasi," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya telah melakukan penanaman satu jenis bunga di depan Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Distrik Abepura yang akan menjadi fokus untuk dirawat.

"Ini menjadi proyek percontohan kami sehingga ke depan jika bunga yang sudah ditanam tidak tumbuh sesuai dengan yang diharapkan maka akan kami ganti dengan yang lain," katanya.

Dia menambahkan jika sebaliknya bunga tersebut tumbuh bagus maka titik yang ada di kawasan tersebut akan ditanami bunga yang sama sehingga menambah keindahan di pinggir jalan protokol.

"Saat ini memang fokus kami salah satunya adalah melakukan revitalisasi taman karena sebagai ibu kota Provinsi Papua harus terlihat lebih indah," ujarnya.



Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024