Jayapura (ANTARA) - PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani akan memenuhi kebutuhan air bersih Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Direktur Utama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani Entis Sutisna di Jayapura, Senin mengatakan pondok pesantren tersebut merupakan salah satu wilayah pengembangan perusahaan itu pada 2024.

"Kami juga telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) Provinsi Papua untuk menambah jaringan di wilayah Koya Barat, Koya Timur dan Koya Tengah," katanya.

Menurut Sutisna pihaknya akan mengupayakan pada September 2024 sambungan air bersih di pondok pesantren tersebut sudah terpasang tergantung pembangunan jaringan distribusi utama yang dibangun oleh Dinas PUPR Provinsi Papua.

"Tetapi kami akan berupaya supaya pemenuhan air bersih di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp bisa segera direalisasikan karena itu merupakan program jangka pendek perusahaan," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya mulai membantu kebutuhan air bersih para santri di pondok pesantren tersebut dengan menyiapkan satu atau dua mobil tanki air sambil menunggu pemasangan distribusi utama.

"Kami targetkan enam bulan ke depan sambungan air ke pesantren ini bisa terpasang sehingga para santri bisa menikmati air bersih," katanya lagi.

Dia menambahkan kebutuhan air bersih di lingkungan pondok pesantren tersebut merupakan keinginan dari para santri sehingga diharapkan pada 2024 ini semua proses pembangunan saluran distribusi bisa selesai dilakukan.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024