Jayapura (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif 721/Mks yang bertugas di Pos Pirime, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan melaksanakan kerja bhakti Senin masero dengan membersihkan pasar, kemudian dilanjutkan dengan membeli hasil bumi (manggalli asselo lino) di pasar tradisional Pirime .

Danpos Pirime Lettu Rendi Agung dalam keterangan tertulisnya, Selasa, mengakui, kegiatan yang dilaksanakan Senin (15/4) itu melibatkan warga sekitar dan para pedagang.

Warga tampak antuasias melaksanakan kerja bhakti membersihkan pasar dan sekitarnya sehingga para pedagang maupun pembeli merasa nyaman saat berada di pasar.

Seusai melaksanakan kerja bhakti membersihkan pasar, para prajurit melanjutkan kegiatan dengan berbelanja dan membeli hasil pertanian dari mama-mama Papua yang berjualan di pasar tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian TNI dalam membantu masyarakat khususnya yang berada di Distrik Pirime dalam menjaga kebersihan di pasar sekaligus untuk menyatukan kebersamaan antara anggota satgas Yonif 721/Mks dengan warga di sekitar tempat tugas.

" Kami memang sengaja berbelanja hasil pertanian yang dijual mama-mama agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Pirime," Danpos Pirime Lettu Rendi Agung.

Mama Lani Wanimbo (40) salah satu pedagang di Pasar Pirime menyampaikan terima kasih kepada prajurit yang bertugas di Pos Pirime karena sudah membantu membersihkan pasar dan membeli hasil pertanian mereka.

“Puji Tuhan, pasar tempat kami berjualan sekarang menjadi bersih dan nyaman semoga kebaikan yang dilakukan dibalas oleh Tuhan,” kata Mama Lani Wanimbo.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024