Jayapura (ANTARA) -
Pelayanan publik seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Papua berjalan normal setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Agus Yudianto di Jayapura Selasa mengatakan, kini aktivitas kantor sudah mulai kembali normal walaupun ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum masuk.
 
"Sebagaimana Surat Edaran 003/3065/ SET, pada 25 Maret 2024 tentang Hari Libur Resmi dan Cuti bersama pada April, Mei, dan Juni 2024 berakhir di 15 April, dan mulai masuk kembali 16 April," katanya.
 
Menurut Jery, memang ada surat edaran Menpan RB Nomor: 1 Tahun 2024 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai ASN pada instansi Pemerintah setelah libur nasional, dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Untuk itu pastinya kami Pemda Provinsi Papua menyesuaikan guna mendukung kelancaran arus balik," katanya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya berharap agar seluruh ASN untuk dapat menyesuaikan dan beraktivitas kembali dalam pelayanan publik.
 
"Meski jumlah ASN yang masuk masih sedikit, namun kegiatan di OPD terkait berjalan lancar," katanya lagi.
 
Di mengharapkan kepada seluruh pegawai agar tidak menambah jadwal libur, dan jika ketahuan maka dikenakan sanksi administrasi.
 
"Untuk itu hal ini menjadi perhatian bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024