Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas pengamanan perbatasan(Pamtas) RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Koki B Pitewi melaksanakan pembangunan dan perbaikan fasilitas belajar dan sarana bermain Taman Kanak-Kanak (TK) Awus di Kampung Pitewi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa.

Dankipur B Kapten Inf Budi Kristiyanto dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Pos Koki B Pitewi merupakan keseriusan personel terhadap dunia pendidikan di daerah itu.

Menurut Budi, fasilitas pendidikan pada TK Awus di Kampung Pitewi dibangun untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di wilayah perbatasan.

"Sehingga kami selaku Satgas Yonif 122/TS yang bertugas di wilayah perbatasan selalu membantu warga dalam berbagai kegiatan salah satunya memperbaiki fasilitas sekolah yang ada di wilayah Distrik Arso Timur," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan agar lebih semangat belajar di sekolah semakin meningkat.

"Kami berharap fasilitas permainan yang telah diperbaiki akan menambah semangat anak-anak untuk belajar guna menjadi generasi yang cerdas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Awus Rosalia mengatakan pihaknya berterima kasih kepada anggota Pos Koki B Pitewi yang dengan tulus membantu melakukan perbaikan fasilitas di sekolah tersebut.

"Ini sangat membantu kami terutama anak-anak dalam proses pembelajaran dan kami berharap semua anggota satgas dapat menjalankan tugas dalam keadaan yang aman," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024