Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menyukseskan Festival Danau Sentani (FDS) XIV 2024.

“Festival Danau Sentani bukan hanya kegiatannya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, tetapi seluruh OPD di Pemkab Jayapura,” kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Senin.

Menurut Pj Bupati, Festival Danau Sentani tahun ini harus lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Dana hanya Rp2 miliar untuk dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyukseskan ajang ini, tetapi kami minta 53 OPD lainnya harus berkontribusi agar kegiatan ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan tahun ini Festival Danau Sentani dikembalikan ke waktu pelaksanaan semula yakni 19-23 Juni sesuai dengan jadwal pada awal hingga terjadi perubahan tahun lalu.

“Kami berharap dengan perubahan ini maka agenda Festival Danau Sentani kembali masuk ke agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

Dia menambahkan, meskipun anggarannya agak menurun dari tahun lalu, tetapi dengan dukungan seluruh OPD diharapkan iven lima hari ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung maupun pendapatan masyarakat.

“Festival Danau Sentani adalah kegiatan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura sehingga harus disukseskan oleh seluruh lapisan masyarakat adat dengan menampilkan tari-tarian yang spektakuler dan mampu menghipnotis semua pengunjung,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024