Jayapura (ANTARA) - Kodim 1701/Jayapura dalam program TNI manunggal masuk desa (TMMD) Ke-120 membangun tempat untuk mandi, cuci, kakus (MCK) bagi warga Kampung Naira, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua

Danki Satgas TMMD Reguler Ke-120 Mayor Inf Afandi dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan pembangunan MCK itu dilakukan agar dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat di masyarakat .

Selain itu pembangunan MCK bertujuan untuk meningkatkan perilaku atau kebiasaan warga masyarakat untuk hidup sehat serta nyaman dan aman saat digunakan.

Apalagi banyak warga yang belum memiliki MCK sehingga sanitasi di lingkungan masih terbatas.

Dengan dilakukannya pembangunan MCK diharapkan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan karena sudah memilikinya sanitasi yang layak.

"Selama pelaksanaan TMMD juga dilakukan penyuluhan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya terkait pentingnya pola hidup bersih dan sehat," kata Mayor Inf Afandi.

Ditambahkan, untuk menjangkau Kampung Naira, Distrik Airu harus ditempuh sekitar 6 jam perjalanan darat dari Kota Jayapura.

"Distrik yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jayapura itu berada di perbatasan dengan Kabupaten Keerom," jelas Danki Satgas TMMD Reguler Ke-120 Mayor Inf Afandi.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024