Jayapura (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Puncak Jaya menargetkan Wilayah Beras Korupsi (WBK) dan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan pencanangan zona integritas di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Papua Tengah, Jumat (31/5).

Kepala BPS Puncak Jaya Tardas Manahan Silitonga dalam siaran pers di Jayapura, Minggu, mengatakan pencanangan ini merupakan suatu tuntutan besar dalam hal reformasi birokrasi yang sampai saat ini selalu dituntut untuk lebih baik.

“Apalagi hal ini merupakan suatu kewajiban khususnya BPS dan seluruh stakeholder untuk mencapai WBK," katanya.

Menurut Tardas, hal ini penting dilakukan agar ke depan upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah BPS.

“BPS tidak bakal sendiri dalam melaksanakan hal-hal yang baik dalam membangun Kabupaten Puncak Jaya terutama dalam hal pendataan yang selalu dilakukan,” ujarnya.

Dia menjelaskan yang mana dalam hal survei dan sensus oleh BPS tentunya itu butuh dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat pada umumnya agar memberikan data yang tepat dan efisien serta pengisian kuisioner demi membangun data yang akurat.

Sementara itu, Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Puncak Jaya Esau Karoba mengatakan pihaknya siap membangun Zona Integritas (ZI) untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam satu data sehingga pelayanan ini dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya menuju lebih baik lagi.

“Kami berharap dengan begitu Pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya bisa lebih masih,” katanya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024