Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakan kegiatan periksaan kesehatan warga kampung Kali Bom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.
 
Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dari rumah ke rumah, kata Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Selasa.
 
Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan prajuritnya itu dipimpin Komandan Regu Pos Kali Bom Serda Ilham Riadi berserta 10 orang prajurit.
 
Selain memeriksa kesehatan warga, kegiatan itu juga digunakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.
 
Memang prajuritnya secara rutin mendatangi kampung-kampung yang ada di wilayah tugasnya untuk melakukan komunikasi sosial sekaligus memeriksa kesehatan warga.
 
"Kegiatan itu untuk mendekatkan prajurit dengan masyarakat di sekitar tempat tugasnya," kata Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi.
 
Sementara itu Mama Ondoafi Kampung Kali Bom Benegta Bosui (55), mengucapkan berterima kasih kepada personel Pos Kalibom yang sudah berkunjung ke kampungnya untuk mengecek situasi kesehatan dan memberikan obat-obatan kepada masyarakat.
 
“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI hadir di Kampung Kalibom dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas," kata Benegta Bosui.

Kampung Kali Bom merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Keerom yang berada di perbatasan RI-PNG.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024