Biak (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua optimistis dapat mencapai target 95 persen imunisasi Polio untuk anak berusia 0-7 tahun dari total sebanyak 24.932 anak.

"Semua anak berusia 0-7 tahun akan mendapatkan imunisasi pada Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024. Kami targetkan pencapaian imunisasi anak 95 persen di Biak Numfor mendapat imunisasi polio di 21 Puskesmas," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Esau Leunufna menanggapi pelaksanaan imunisasi Polio di Biak, Kamis.

Ia mengatakan imunisasi Polio program pemerintah secara nasional bertujuan dapat mencegah lumpuh layu, stunting atau tumbuh kembang anak.

Esau mengajak para orang tua anak di Kabupaten Biak Numfor untuk memperhatikan kesehatan anak dengan memberikan imunisasi ke Puskesmas setempat .

"Dengan program anak mendapat imunisasi Polio pada PIN 2024 sebagai upaya bersama pemerintah dan orang tua untuk menyiapkan generasi emas Papua pada 2045," katanya .

Ia mengatakan dengan anak sehat dan cerdas dapat terwujud anak-anak Papua yang tumbuh sehat yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Sebab PIN menyasar anak usia 0-7 tahun maka kami meminta agar para orang tua dapat memperhatikan program imunisasi untuk tumbuh kembang anak orang asli Papua," imbuhnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua menargetkan 188.659 anak berusia 0-7 tahun mendapatkan imunisasi pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dimulai 27 Mei 2024 berlangsung selama empat bulan ke depan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024