Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di  Papua Selatan membagi-bagikan buku dan alat tulis ke anak-anak Kampung Mawan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Kabupaten Boven Digoel merupakan satu dari dua kabupaten di Papua Selatan yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Dansatgas Yonif 111/KB Letkol Agus Satrio Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa, mengatakan, melalui kegiatan pembinaan teritorial "kitorang basudara- Kampung Pancasila",  prajurit membagikan buku dan alat tulis ke anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan binter program Kampung Pancasila Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan anak-anak yang tinggal di wilayah selatan yang berbatasan dengan PNG.

Pemberian buku dan alat tulis itu diharapkan anak-anak lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, baik di sekolah maupun di rumah.

"Satgas Yonif 111/KB juga memberikan tempat belajar di pos-pos bila mereka ingin mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan melalui tenaga pendidik yang telah disiapkan, "katanya.
 
Warga kampung Mawan Distrik Mandobo, Imanuel ( 47 Thn ) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 111/KB yang membantu mengingatkan anak - anak kampung agar rajin ke sekolah dengan memberikan fasilitas belajar seperti tas, buku dan alat tulis.

"Semoga kegiatan binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis Yonif 111/KB dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang tinggal di wilayah yang berbatasan dengan PNG. Sekali lagi terima kasih atas bantuan kepada anak-anak kami, Tuhan memberkati para prajurit," katanya.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024