Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah mendistribusikan sapi kurban berjenis Limosin dengan bobot 845 kilogram, yang merupakan bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Masjid Nur Ansar, Kota Jayapura.
 
Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Papua Derek Hegemur yang mewakili Presiden menyerahkan bantuan sapi kurban tersebut dan diterima Ketua Masjid Nur Ansar, Hasarudin pada Jumat.
 
"Bantuan itu adalah wujud perhatian pemerintah pusat terhadap warga di Papua," katanya usai penyerahan.
 
Menurut Derek, dengan pemberian ini pihaknya mengharapkan pada momen Idul Adha 1445 Hijriah/2024 semakin meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan antar-umat beragama.
 
"Kami bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Presiden Jokowi dan berharap daging sapi kurban bantuan Presiden nantinya dibagi kepada umat yang berhak menerima," ujarnya.

Dia menjelaskan sapi kurban bantuan Presiden itu telah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu oleh dinas terkait sehingga layak didistribusi.
 
Sementara itu Ketua Masjid Nur Ansar, Hasarudin berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan sapi kurban tersebut.
 
"Ini karunia terbesar dari Presiden untuk jamaah kami dan bakal dibagikan kepada sekitar 500 kepala keluarga," katanya.
 
Sementara itu pemilik sapi kurban Presiden, Umar Riyadi mengaku sapi yang dibeli dengan harga Rp103 juta telah dirawatnya selama empat tahun.

"Saya sangat bersyukur bisa dibeli Presiden dan ini jadi kebanggaan tersendiri karena bisa melayani dan membantu pemerintah," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024