Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo meminta kaum Muslimin terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di daerah itu.

"Kami mengharapkan dukungan kaum Muslimin untuk tetap menjaga kebersamaan antara umat beragama di Kabupaten Jayapura, apalagi ini mendekati pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024," kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Ahad.

Menurut Penjabat Bupati, keterlibatan umat Muslim dalam ikut membangun daerah ini sangat diperlukan sehingga tercipta kesinambungan.

"Pelaku usaha di pasar, maupun tokoh besar di Kabupaten Jayapura datang dari kaum Muslimin, sehingga dukungan itulah yang membuat keseimbangan perekonomian di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dia meminta kepada tokoh adat supaya dapat membantu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Tanpa adanya peran serta tokoh masyarakat dan adat di Kabupaten Jayapura, maka Kamtibmas yang aman tidak akan pernah terwujud, maka perlu dukungan nyata itu," katanya.

Dia menambahkan bantuan empat ekor sapi ke empat masjid Kabupaten Jayapura pada perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menciptakan kebersamaan dan toleransi antara pemeluk agama.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan hewan kurban di Masjid Jamik Nurul Distrik Nimbokrang, Masjid Al Muhajirin Kampung Karya Bumi Distrik Namblong, Masjid Darussalam Dosay Distrik Waibu dan Masjid Al Muhadjirin BTN Furia Yahim Distrik Sentani pada Ahad (16/6) 2024.*

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024