Biak (ANTARA) - Pihak BRI cabang Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendorong setiap sekolah satuan pendidikan untuk menggunakan transaksi keuangan non tunai lewat layanan aplikasi pendidikan Junio Smart.

"Layanan Junio Smart bidang pendidikan merupakan upaya BRI memperkuat inovasi layanan digital banking yang menyasar segala lini, termasuk lembaga pendidikan di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori," ujar Pimpinan cabang BRI Biak W.Permana kepada wartawan di Biak

Diakuinya, layanan digital ini memanfaatkan teknologi untuk mendukung pendidikan lebih maju.

Ia berharap, dengan hadirnya layanan digital satuan pendidikan di sekolah Biak maka dapat mempermudah warga sekolah untuk bertransaksi kebutuhan sekolah.

Untuk Biak, lanjut dia ,pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan SMKS YPK 1 Pariwisata pada 2024.

"BRI sangat mendukung layanan kemajuan bidang pendidikan dengan sistem penerapan digitalisasi transaksi non tunai di satuan pendidikan," katanya.

Selain Junio Smart, BRI juga menyediakan layanan transaksi pembayaran yang menggunakan Super Apps BRImo.

"Ini untuk mendukung segala transaksi pembayaran, termasuk biaya semester dan pendidikan perkuliahan di perguruan tinggi," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruddin mengatakan, satu sekolah di Kabupaten Biak Numfor sudah menerapkan transaksi keuangan sekolah secara non tunai.

"Kami memberikan apresiasi SMA Negeri 1 yang telah melakukan transaksi keuangan sekolah dengan digitalisasi, ya ini satu-satunya di Papua," katanya.

Dari data Dinas Pendidikan Biak diperoleh ,Jumat, disebutkan satu sekolah SMA Negeri 1 Biak Kota telah menerapkan pengelolaan transaksi keuangan sekolah secara digital non tunai.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024