Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua menyatakan perbaikan akses jalan Koya Barat di Distrik Muara Tami akan menunjang perekonomian warga di wilayah tersebut menjadi lebih baik.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Jumat, mengatakan perbaikan infrastruktur seperti jalan merupakan pelayanan pemerintah kepada masyarakat agar semua aktivitas termasuk perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

"Akses jalan merupakan kebutuhan masyarakat sehingga ini menjadi perhatian kami untuk terus melakukan perbaikan sehingga semua aktivitas bisa berjalan dengan baik," katanya.

Menurut Sohilait, untuk memperbaiki akses jalan di Koya Barat pihaknya segera melakukan rapat bersama instansi terkait guna membahas berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan.

"Karena aktivitas perekonomian di wilayah Koya Barat sudah berjalan baik maka dengan perbaikan jalan akan semakin menumbuhkan ekonomi di Distrik Muara Tami," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga meminta dinas terkait agar melakukan pengawasan terkait pembangunan perumahan di daerah itu ke depan.

"Karena Distrik Muara ke depannya akan menjadi pusat pembangunan dan bisnis di Kota Jayapura," katanya lagi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert Awi mengatakan Distrik Muara Tami merupakan kawasan yang sangat potensial dalam pembangunan industri.

"Kami berencana menyampaikan rencana pembangunan industri di Distrik Muara Tami dengan menyusun rencana induk pembangunan industri Kota Jayapura," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024