Jayapura (ANTARA) - Tim kesehatan Satgas Yonif 115/ML menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Danpos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML , Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Rabu mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat itu sebagai upaya menjaga kondisi kesehatan warga.

Tim kesehatan dari Pos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mendatangi rumah warga, apalagi saat ini cuaca tidak menentu hingga mempengaruhi kesehatan masyarakat.

"Kami berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung Wuyuneri ," kata Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah seraya mengaku, berupaya aktif berperan menjaga kesehatan masyarakat di sekitar wilayah tugas.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kesempatan itu juga digunakan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya pola hidup yang sehat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Kondisi cuaca di daerah pegunungan sangat berbeda dengan dataran rendah karena hujan yang turun tidak mengenal musim dan suhu yang rendah dapat menyebabkan timbulnya penyakit seperti flu dan batuk disertai demam, sehingga setiap orang harus menjaga kesehatannya serta menerapkan pola hidup sehat, seperti makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

"Tim kesehatan Satgas Yonif 115/ML siap membantu memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat di sekitar tempat bertugas,"kata Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah.

Ale Enumbi, salah satu warga Kampung Wuyuneri merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML yang selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat di Kampung Wuyuneri.

"Terima kasih Bapak TNI yang sudah hadir di kampung dan selalu membantu menjaga kesehatan masyarakat, kami merasa sangat senang dengan adanya TNI di sini, semoga mendapat lindungan dari Tuhan," harap Ale Enumbi.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024