Jayapura (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar tabligh akbar guna menciptakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 secara damai, bertempat di Gedung Olahraga Cenderawasih (GOR) Kota Jayapura, Papua, Rabu (26/6).

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri di Jayapura, Rabu mengatakan kegiatan tabligh akbar ini merupakan cooling system pihak kepolisian menjelang pesta demokrasi tahun ini.

"Cooling system kami sudah lakukan dengan mendekatkan Polri ke masyarakat melalui kegiatan agama, baik kegiatan kebaktian, kebangkitan rohani maupun tabligh akbar,"katanya.

Menurut Fakhiri, melalui kegiatan ini juga pihaknya mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pilkada 2024 berjalan aman dan damai.

Fakhiri menyampaikan kegiatan tabligh akbar tersebut dihadiri 3.000 umat Muslim di Kota Jayapura dengan mendatangkan penceramah Ustaz Das'ad Latif.

Menurut dia, dengan berdoa serta shalawat bersama diharapkan pelaksanaan pilkada Papua nantinya berjalan lancar, aman dan damai.

Dia mengatakan kegiatan tabligh akbar serupa, selain di Kota Jayapura, juga telah dilaksanakan di Kabupaten Biak Numfor dan Keerom, sehingga seruan pilkada damai bisa terwujud di Tanah Papua.

"Dengan begitu pesta demokrasi yang jujur, adil, dan bermartabat bisa tercipta di Tanah Papua. Ke depan kegiatan seperti ini bukan dilaksanakan jelang pilkada saja, namun harus dilakukan terus menerus di Polda Papua dan jajaran," ujarnya.

Pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Pilkada Damai di Tanah Papua menampilkan dai kondang Kota Makassar, Sulsel Ustadz Dr Das'ad Latif.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024