Timika (ANTARA) - Komando Operasi TNI Habema memberikan pelayanan kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Panglima Koops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis yang diterima di Timika, Senin, menjelaskan Satgas Yonif 6 Marinir yang secara aktif melakukan tugas operasi, juga menyempatkan melaksanakan program pelayanan kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat Kampung Kokamu, Distrik Dekai.

"Pelayanan kesehatan dan bakti sosial ini merupakan bentuk kreativitas dan inisiatif prajurit dalam membantu masyarakat di daerah tugas," katanya.

Menurut Lucky, upaya membantu kesulitan masyarakat ini merupakan intisari dari tugas para prajurit Satgas Yonif 6 Marinir.

"Prajurit Baret Ungu di wilayah Dekai memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan mengunjungi masyarakat yang sedang melaksanakan acara bakar batu di Gereja Nazaret Kokamu dan menawarkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan tetap mengutamakan aspek keamanan, Tim Patroli Satgas Yonif 6 Raider memberikan pelayanan kesehatan dan bakti sosial.

"Tim kesehatan dengan sigap langsung memberikan pelayanan karena banyak masyarakat yang sangat antusias untuk memeriksakan kesehatan mereka," katanya lagi.

Komandan Satgas Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung menambahkan prajurit memberikan pelayanan kesehatan dengan pengobatan ringan dan juga membagikan bahan pokok ke masyarakat.

"Prajurit menyempatkan memberikan beras, dan susu gratis bagi masyarakat setempat, ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung upaya percepatan pembangunan Papua," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024