Sentani (ANTARA) - Majelis Rakyat Papua (MRP) mengharapkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024 di Kabupaten Jayapura

Ketua Badan Kehormatan Majelis Rakyat Papua Dorince Mehue di Sentani, Minggu mengatakan sebagai lembaga kultur atau budaya mengajak seluruh masyarakat Papua khususnya Kabupaten Jayapura sukseskan Pilkada pada 27 November 2024.

“Pesta demokrasi ini akan menentukan langkah kita ke depan seperti apa sehingga harus seluruh masyarakat ikut terlibat dan jangan sampai golput atau golongan putih,” katanya.

Menurut Dorince, pesta demokrasi akan terjadi selama lima tahun sekali sehingga saat ini rakyat harus memilih pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat di daerah ini.

“Tentukan pilihan untuk membawa satu perubahan sehingga mampu mensejahterakan masyarakat lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sebagai perwakilan kelompok agama, perempuan di lembaga budaya mengajak masyarakat adat untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Keamanan di tingkat bawah berada di tangan ondoafi, kepala suku untuk dapat menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan damai,” katanya.

Dia menambahkan seluruh masyarakat di 139 kampung dan lima kelurahan Kabupaten Jayapura harus mendukung aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak.

“Tidak ada kata terlambat, mari sukseskan Pilkada dengan memberikan hak suara serta menjaga Kamtibmas sehingga tidak terjadi kekacauan,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024