Jayapura (ANTARA) - Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/Kidang Kencana, Letkol Inf Andrik Fachrizal, menyatakan prajurit yang bertugas di Pos Kalipao menggelar bakti sosial dengan memberikan baju layak pakai ke masyarakat di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, di perbatasan RI-PNG.

Pemberian pakaian dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga yang ada di perbatasan RI-PNG, serta bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 310/KK.

"Baksos itu dilaksanakan disela-sela patroli yang dilakukan prajurit, "kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Senin.

Dia mengatakan, saat melaksanakan kegiatan patroli biasanya juga dibarengi dengan sambang warga.

Memang benar melalui kegiatan sambang warga itu dapat diketahui apa keinginan warga misalnya kegiatan pelayanan kesehatan karena kampung tersebut cukup jauh dari ibukota distrik.

"Jarak kampung Yuwainda cukup jauh dari Pos Kalipao, namun dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat," jelas Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Komandan Pos Kalipao Yonif 310/KK, Serma Ahmad Mu'minin menambahkan, saat melakukan baksos , prajurit berkeliling kampung membagikan pakaian kepada mama dan anak-anak dengan berjalan kaki.

Pakaian yang diberikan merupakan pakaian layak pakai dan diharapkan dapat digunakan masyarakat yang menerimanya, kata Serma Ahmad.

Sementara itu Mama Gabriel Tuwo (45), salah satu warga kampung Yuwainda menyampaikan rasa terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK, yang sudah memberikan pakaian.

"Terima kasih anak TNI, pakaian ini bagus sekali, mama akan gunakan baju baru ini untuk ibadah ke gereja," ujar Mama Gabriel.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024