Sentani (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura Edward Sihotang menyebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nasional Tri Suswati Tito Karnavian akan mengunjungi Posyandu Onomi Sentani.

“Kami memperoleh informasi dari panitia pusat HAN ke-40 Ketua TP PKK Nasional akan mengunjungi Posyandu Onomi pada 22 Juli 2024, sehari sebelum pelaksanaan puncak HAN,” kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Jayapura Edward Sihotang di Sentani, Selasa.

Menurut Sihotang, kunjungan tersebut untuk melakukan intervensi terkait masalah stunting atau pertumbuhan lambat dan imunisasi polio yang dilakukan di Kabupaten Jayapura.

“Tentu kunjungan ini sangat istimewa bagi kami sebagai dinas teknis untuk bagaimana menyiapkan segala sesuatu untuk memuluskan atau memantapkan kunjungan TP PKK tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan sekilas tentang Posyandu Onomi Sentani selama ini melayani kurang lebih 127 anak dan tingkatkan kehadiran setiap bulannya mencapai 80 anak.

“Informasi positif yang diperoleh selama ini mengenai capaian Dinas Kesehatan mengenai Posyandu di Kabupaten Jayapura sehingga mendorong pejabat pusat menyambangi Posyandu tersebut, dan ini prestasi luar biasa,” katanya.

Dia mengharapkan kader Posyandu di Kabupaten Jayapura terus meningkatkan pelayanan dalam mengatasi isu nasional terkait stunting, kemiskinan ekstrem dan imunisasi polio.

“Kami sangat berharap kader-kader akan membantu tugas pemerintah daerah terkait penanganan stunting di setiap Posyandu di daerah ini,” ujarnya.

 


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024