Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengajak seluruh warga menyukseskan pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40 di Bumi Cenderawasih pada 23 Juli 2024 yang bertempat di Istora Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura.
 
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Yohanes Walilo di Jayapura, Jumat, mengatakan pelaksanaan HAN tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan para menteri.
 
"Mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan HAN 2024 di Papua. Berikan pelayanan terbaik atas kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua ini," katanya.
 
Yohanis mengajak seluruh warga ikut menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sepanjang jalan mulai dari Kabupaten Jayapura hingga Kota Jayapura.
 
"Kami ingin menyuguhkan yang terbaik kepada Presiden Joko Widodo sehingga memberikan kenangan indah di Tanah Papua ini," ujarnya.
 
Selain warga, kata dia, pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pihak swasta juga memiliki peran untuk menyukseskan pelaksanaan HAN tersebut.
 
"Presiden dijadwalkan tiba di Papua pada Senin (22/7), dan ada agenda sebelum pelaksanaan HAN nanti," katanya.
 
Dia menambahkan bahwa berdasarkan informasi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga ada kegiatan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua.
 
"Oleh karena itu, dalam pelaksanaan ini harus memberikan penampilan terbaik dan ramah kepada setiap tamu yang datang ke Papua," ujarnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Papua ajak warga sukseskan pelaksanaan HAN

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024