Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato melalui kegiatan teritorial mengajarkan wawasan kebangsaan kepada anak-anak di wilayah Kampung Talilime, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jayapura , Rabu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato terhadap masa depan anak-anak di Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa memberikan pertanyaan tentang nama-nama presiden, menghafalkan Pancasila, dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Memang kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan ke anak-anak itu dilakukan sambil bermain dan bagi mereka yang bisa menjawab diberikan hadiah, kata Letkol Inf Dwi Hertanto.

Dikatakan, dari laporan yang diterima nampak anak-anak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Memang untuk menumbuhkan rasa kebanggaan maka kegiatan yang dilaksanakan anggota diselingi dengan bermain dan memberikan hadiah kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan," kata Danyon 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto.

Salah satu peserta Artus (10) menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Kewilayahan 715/Motuliato Pos Talilime yang telah mengajak mereka bermain dan belajar bersama.

"Terima kasih sudah mau bermain dan mengajari kami," kata Artus sesaat sebelum pulang ke rumahnya.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024