Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong meminta kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di daerahnya agar membuat program yang menyentuh langsung kepada seluruh masyarakat, karena dengan begitu ada hasil serta tujuan yang diharapkan dan bisa memberi manfaat.

Ramses Limbong menyampaikan hal itu pada kegiatan Rapat Koordinasi daerah TP PKK dengan tema "Sinergitas pembangunan melalui 10 program pojok PKK menuju Indonesia Maju," yang bertempat di Kota Jayapura Papua, Rabu.

“Oleh sebab itu harus ada konsistensi sebagai pertanggungjawaban sehingga ada hasil yang berakhir pada manfaat dengan adanya program tersebut,” kata Ramses.

Menurut Ramses, organisasi yang paling hebat yakni TP PKK, karena bisa masuk hingga ke rumah-rumah, oleh sebab itu diharapkan adanya program menyentuh masyarakat khususnya ibu dan anak.

“Dengan membuat hal-hal sederhana yang bisa dilakukan namun dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga hal itulah yang penting,” ujarnya.

Dia menjelaskan pula bahwa pengelolaan gerakan PKK yang dibina oleh Tim Penggerak PKK secara berjenjang dari pusat sampai daerah senantiasa dievaluasi setiap tahunnya lewat pelaksanaan rapat koordinasi.

“Di mana hasilnya akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan program dan kegiatan Tim Penggerak PKK di tahun yang akan datang, untuk itu diharapkan para kader PKK dapat melaksanakan program pokok PKK dengan berbagai kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam mendukung pembangunan di tingkat kampung,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memberi dukungan terhadap gerakan PKK, di mana selain sebagai sarana untuk menjalin keakraban antar-pengurus diberbagai tingkatan juga diperlukan dalam bersinergi, berkomunikasi, berkoordinasi intern pengurus dan antar-pengurus agar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga melalui rapat koordinasi ini juga dapat menghasilkan program kerja yang terukur dan terarah,” katanya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024