Jayapura (ANTARA) - Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Papua Maluku Digital Bootcamp (PMDB) Season 2. Bertemakan #JadiTalentDigital, program ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Maluku dan Papua serta membentuk talenta digital yang andal. 

General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka Godo Intan dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan Papua Maluku Digital Bootcamp Season 2 hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda Maluku dan Papua. 

"Hal ini sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, an Governance (ESG)," katanya.

Menurut Godo, program ini juga sebagai wujud #SemangatIndonesia dari Telkomsel yang bukan hanya fokus pada bisnis dan ekosistem digital, tapi juga peduli pada pengembangan kualitas SDM di Papua dan Maluku.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) mencatat kebutuhan akan sembilan juta talenta digital pada 2030. Oleh karena itu, Telkomsel berkomitmen untuk mendorong minat mahasiswa dalam mempelajari keterampilan teknologi digital lmelalui program Papua Maluku Digital Bootcamp Season 2," ujarya.

Dia menjelaskan engan menjangkau lebih dari 1600 peserta dari 14 perguruan tinggi pada tahun lalu, Telkomsel berharap PMDB Season 2 sebagai digital talent accelerator dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan sumber daya manusia Maluku dan Papua serta mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan.

"PMDB Season 2 dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG)," katanya lagi. 

Dia menambahkan pada tahun ini, program Papua Maluku Digital Bootcamp Season 2 resmi dibuka di Universitas Cenderawasih pada Selasa (17/9).

PMDB Season 2 terdiri dari lima tahap: Registrasi, Training Softskill & Hardskill, Ideation Bootcamp, Pitching, dan Awarding.  Para peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan National Certification bekerja sama dengan platform Kuncie. Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Public Speaking, Creative Thinking, Digital Marketing, Microsoft Fundamental, dan Content Creator Fundamental. 

Papua Maluku Digital Bootcamp akan diakhiri dengan Awarding bagi 40 peserta terbaik yang akan mendapat kesempatan magang di wilayah kerja Telkomsel Region Maluku dan Papua. Pendaftaran untuk Papua Maluku Digital Bootcamp Season 2 telah dibuka hingga 30 September 2024. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman pumadigibootcamp.com.

Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mengakses pumadigibootcamp.com, memilih menu ‘Registrasi’, dan mengisi data diri dengan lengkap. Seluruh rangkaian program dihadirkan secara Gratis tanpa di pungut biaya apapun. Bagian yang harus diperhatikan pada proses pendaftaran adalah mahasiswa diwajibkan mendaftar menggunakan nomor Telkomsel. 

Apabila seluruh langkah dan syarat pendaftaran sudah terpenuhi, maka mahasiswa sudah berhasil terdaftar berhak mengikuti rangkaian program Papua Maluku Digital Bootcamp serta bersaing untuk menjadi digital talent terbaik.

Pewarta : Admin Portal
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024