Jayapura (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Papua akan mengundang sebanyak 10 ribu warga di Kota Jayapura untuk meramaikan puncak acara HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara yang berlangsung di lokasi Car Free Day, Holtekamp pada 21 September 2024.

Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede di Jayapura, Rabu, mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sejak 1 September 2024 seperti penyerahan sebanyak 5.000 bantuan bahan pokok bagi warga di daerah itu.

"Selain itu kami juga membantu pemenuhan air bersih bagi warga di Timika dan Nabire tetapi juga memberikan peralatan alat kebersihan bagi rumah ibadah," katanya.

Menurut Abrianto, acara puncak HUT Lalu Lintas akan dirangkai dengan jalan santai sekaligus pelepasan tim voli putra dan putri yang akan bertanding pada ajang Bhayangkara Cup di Jakarta pada 25 September 2024.

"Kami berharap masyarakat Kota Jayapura bisa terlibat dalam acara ini karena kami menyiapkan banyak hadiah door prize," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui momentum HUT Lalu Lintas Bhayangkara pihaknya juga mengajak masyarakat khususnya pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Hingga kini yang kami temui saat melakukan razia banyak pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm tetapi juga masih banyak yang berkendara dipengaruhi minuman beralkohol," katanya lagi.

Dia menambahkan kedepannya Ditlantas Polda Papua terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait kelancaran lalu lintas sesuai dengan motto "Polantas Hadir".

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024