Biak (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sofia Bonsapia melakukan panen tanaman cabai bersama kelompok tani di Kampung Dernafi, Distrik Biak Utara.

"Panen cabai di Kampung Dernafi mendukung program pemerintah daerah yang dilakukan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengendalikan inflasi," katanya singkat di sela panen cabai di Dernafi, Jumat.

Pemkab Biak Numfor berharap,dengan adanya panen cabai di area lahan kelompok tani Kampung Dernafi dapat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah ZL Mailoa yang mendampingi Pj Bupati Sofia Bonsapia mengajak warga kelompok tani untuk terus melakukan penanaman cabai guna membantu pemerintah daerah (pemda) menekan inflasi daerah.

Plt Sekda Mailoa berharap hasil panen cabai juga dapat memenuhi permintaan kebutuhan di pasar.

"Cabai yang telah dipanen untuk kebutuhan keluarga juga, dapat dijual sehingga petani dapat memperoleh penghasilan keluarga petani," harapnya.

Hasil panen cabai di kelompok tani Dernafi, kata dia,  diharapkan lebih meningkat lagi pada beberapa bulan ke depan untuk membantu mengatasi stabilitas harga di pasaran.

Panen cabai kebun kelompok tani di Dernafi, Distrik Biak Utara, menghasilkan puluhan kilogram untuk memenuhi keperluan pasar lokal Biak dan sekitarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024