Jayapura (ANTARA) - Ketua Pemuda Adat Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Nikson Hesegem mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

"Pemilihan kepala daerah akan berjalan dengan aman dan damai tidak terlepas dari peran masyarakat, sehingga mari kami bergandengan tangan sukseskan pilkada di Kabupaten Jayawijaya," katanya dalam keterangannya  di Jayapura, Jumat.

Menurut Nikson, pelaksanaan pilkada merupakan sarana untuk perubahan suatu daerah termasuk di Provinsi Papua Pegunungan.

"Dengan demikian kami mengimbau agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan saat pilkada," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap agar masyarakat cerdas dalam menerima informasi sehingga tidak terprovokasi, tetapi juga menghindari politik uang.

"Era digital saat ini memiliki dampak yang cukup besar terutama terkait dengan keamanan sehingga mari kami mencermati setiap informasi yang diterima," katanya lagi.

Dia menambahkan bahwa pihaknya berharap aparat keamanan setempat dapat bertindak tegas bagi oknum masyarakat yang berupaya membuat kegaduhan demi kepentingan kelompok ataupun pribadi.

"Semoga pilkada tahun ini bisa membawa citra yang baik bagi masyarakat Papua karena Papua adalah Tanah Damai. Mari bersama-sama mengimplementasikan Papua Tanah Damai dengan menciptakan pilkada yang aman dan nyaman," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024